Gelar Mou dengan Assesment centre Mabes Polri, BKPSDM Palembang Akselerasikan ASN Handal

SiAbuhNews, Palembang--  Guna memenuhi standar akreditasi yang diatur pada Perka BKN No. 26 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan penilaian kompetensi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang mengadakan Mou dengan Assesment centre Mabes Polri pada Senin, (15/11/21). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang Riza Pahlevi menyatakan Assessment Center & IT Center menjadi faktor kunci untuk menjamin mutu hasil penilaian guna mendapatkan data serta hasil laporan hasil kualifikasi kompetensi kinerja pegawai secara cepat, transparan dan memiliki akuntabilitas yang handal.

"Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi sistem integrasi yang kuat dalam mewujudkan peningkatan kualitas birokrasi bagi setiap pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama terutama di tingkat nasional," tuturnya. 

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini,  juga dapat menjadi dasar dalam manajemen mobilitas pegawai melakukan promosi, mutasi atau reposisi ataupun melakukan pembinaan dan pengembangan  pegawai secara keseluruhan.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu agenda inovatif untuk mewujudkan sasaran yang hendak dicapai yaitu terwujudnya ASN yang profesional, tata kelola instansi pemerintah Kota Palembang yang efektif dan efisien, akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, dan pelayanan publik yang berkualitas di kota Palembang," tambah Riza.

Berita Terkait

Komentar