Hadiri Peresmian Masjid Al-Anwaar, Ustadz Abdul Somad Apresiasi Program 500 Ustadz Palembang EMAS

SiAbuhNews, Palembang--  Ulama besar Indonesia Prof. H. Abdul Somad Batubara, LC., D.E.S.A., Ph.D., sebut  program Ustadz Ustadzah Palembang EMAS Darussalam merupakan salah satu program unggulan terbaik dengan diferensiasi tinggi. Hal ini disampaikan langsung dalam agenda Peresmian Masjid Al Anwaar Ma'had Al Kautsar Palembang pada Kamis, (30/09/21). 

Turut dihadiri oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo beserta jajaran Pemerintah Kota Palembang, acara ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat dibuktikan dengan banyaknya jamaah yang hadir  ingin mendengarkan langsung untaian hikmah qolbu dari ustadz Abdul Somad. 

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyatakan salah satu upaya Pemerintah Kota Palembang dalam mewujudkan religiusitas masyarakat yang paripurna ialah adanya program 500 ustadz yang bertugas untuk memberikan tausiah secara berkala pada masyarakat di masjid-masjid yang tersebar di seluruh Kota Palembang.

"Kami memiliki program Ustadz Ustadzah Palembang EMAS Darussalam. Ini dalam rangka mewujudkan masyarakat madani yang religius. Mereka bertugas memberikan ceramah untuk masyarakat. Kita juga sudah memberikan bantuan dua juta sebulan untuk para ustadz agar langkah dakwahnya senantiasa berada dalam kenyamanan," tuturnya. 

Menanggapi pernyataan orang nomor satu di Palembang tersebut, Ustadz Abdul Somad menyatakan apresiasinya terkait program 500 ustadz yang sangat bernilai positif sebagai program unggulan dalam mewujudkan misi Palembang EMAS Darussalam. 

"Ini merupakan salah satu program unggulan dengan diferensiasi tinggi. Bagus sekali. Seharusnya seluruh pemimpin di Indonesia ini bisa menjadi role model pengembangan kegiatan keagamaan seperti ini agar dapat menjadi inspirator bagi masyarakatnya. Kami berharap program ini bisa berlangsung hingga ke periode-periode selanjutnya," tuturnya. 

Tak hanya menyampaikan terkait sejumlah program unggulan, Harnojoyo juga tetap mengingatkan agar masyarakat bersama tetap menetapkan protokol kesehatan ketat demi kebaikan bersama. 

"Alhamdulillah saat ini pandemi kita telah berkurang. Meskipun begitu, harapan kita bersama tentu jangan sampai lengah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Mengenakan masker dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat," imbuhnya. 

Ketua Yayasan Pena Kita Ustadz Iskandar menyampaikan bahwa agenda ini merupakan salah satu perwujudan wasiat dari Alm pewakaf lahan yang menyatakan harapannya untuk mengundang ustadz Abdul Somad saat peresmian masjid. 

"Ini merupakan salah satu amanat beliau yang alhamdulillah akhirnya saat ini bisa terwujud," katanya.

Berita Terkait

Komentar