Jadi Kota Acuan, Pemprov Lampung Selenggarakan Studi Kepemimpinan Administrator ke Pemkot Palembang


SiAbuhNews, Palembang-- Dijadikan sebagai kota acuan bidang kepemimpinan administrator, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang menerima langsung rombongan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam agenda upacara pembukaan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I pada Senin, (28/06/21) di Aula BKPSDM Kota Palembang. 

Walikota Palembang melalui asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Palembang Faizal AR mengungkapkan apresiasinya atas kunjungan pembelajaran ini dan mempersilakan para peserta untuk dapat optimal dalam menggali serta mengelola setiap data terkait kepemimpinan administrator yang akan segera diperoleh. 

"Silakan seluruh peserta totalitas dalam mengambil setiap ilmu melalui Studi lapangan ini, kami mendukung secara penuh dan siap memfasilitasi setiap kebutuhan yang bisa dikoordinasikan. Boleh berkunjung langsung juga ke destinasi pariwisata misalnya pulau kemaro untuk melihat bagaimana tata kelola manajemennya," ujar Faizal. 

Dr. Alif Heldan M.Si Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Aparatur Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan terkait teknis pelaksanaan studi lapangan yang akan dilaksanakan di sejumlah perangkat daerah. 

"Para peserta nantinya akan mengadaptasi sistem kinerja yang sesuai berdasar lokus masing-masing sampai tanggal 1 Juli kelak di Pemkot Palembang sebagai bekal dalam menjalankan tugas pelayanan publik di Provinsi Lampung sepulangnya nanti," tuturnya. 

Ia juga menambahkan, perangkat Daerah yang telah dipilih sebagai lokus Studi lapangan ialah Dinas Pariwisata Kota Palembang, BPKAD, Dinas PPPAPM Kota Palembang, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang H. Riza Pahlevi, MA melalui Sekretaris Sulhijawati, SE, MM mengungkapkan BKPSDM telah berkoordinasi dengan sejumlah kepala perangkat daerah yang telah ditunjuk sebagai lokus untuk dapat mempersiapkan seluruh bahan terkait serta mendampingi secara penuh setiap pembelajaran dan kunjungan lapangan yang akan dilalui selama satu pekan ini. 

"Kami dari BKPSDM telah berkoordinasi langsung dengan kepala Dinas Pariwisata, BPKAD, Dinas PPPAPM, serta Dinas Ketahanan Pangan untuk dapat mengawal secara totalitas. Semoga agenda ini dapat menjadi wasilah untuk peningkatan kualitas manajemen pelayanan publik di Pemprov Lampung," tutur Sulhijawati. 

Acara berlangsung kondusif dan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Provinsi Lampung ke Pemerintah Kota Palembang sebagai apresiasi sekaligus kenang-kenangan dalam agenda penyambutan ini.

Berita Terkait

Komentar