Kapolda Sumsel Apresiasi BKPSDM Palembang Terkait Penegasan Implementasi Sistem Merit

SiAbuhNews-- Konkretisasi transparansi dalam proses rekrutmen seleksi, Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. dukung penuh rencana penegasan  terkait Penerapan Manajemen SDM berbasis Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M.  dalam agenda audiensi Polda Sumsel bersama Pemerintah Kota Palembang yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si., Kaban BKPSDM Kota Palembang H. Riza Pahlevi, MA dan Plt. Kadin Kesehatan Kota Palembang dr. Fauzia  pada Senin, (14/06/21) di Ruang Promoter lantai II Polda Sumatera Selatan. 

"Kami siap mendukung penuh. Ini agenda yang perlu menjadi prioritas menurut saya. Manajemen SDM berbasis Sistem Merit adalah salah satu tonggak terbangunnya birokrasi yang bersih  khususnya di Pemerintah Kota Palembang," ungkapnya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi menyatakan sistem merit merupakan suatu kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. 

"Merit System didefinisikan sebagai kebijakan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan kualitas, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar. Ini perlu penegasan secara berkala sebagai langkah perbaikan birokrasi yang ideal," tutur Riza. 

Lebih lanjut, Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M. juga mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya Dinas Kesehatan Kota Palembang dalam hal penanggulangan Covid-19 yang telah cukup baik dengan  monitoring evaluasi secara rutin terkait pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kita berdiri di tengah-tengah Pandemi. Hidup berdampingan dan beriringan dengan segala macam virus di era new normal. Ini tantangan bersama bagi kita, saya melihat Dinkes juga telah berupaya optimal. PR selanjutnya ialah bagaimana kita mensinergikan dan memberdayakan masing-masing lini untuk terus menopang kekuatan demi Kota Palembang ini," imbuhnya tegas.

Berita Terkait

Komentar