Kembali Raih Prestasi, Kota Palembang Capai Satu-Satunya Kota Dengan Tingkat Kepatuhan LHKPN 100%

SiAbuhNews-- Pemerintah Kota Palembang kembali mengukir prestasi sebagai Kota dengan tingkat kepatuhan tertinggi dalam publikasi resmi Pelaporan dan Kepatuhan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  (LHKPN) Wilayah Provinsi Sumatera Selatan per 14 Juni 2021 dengan total 141 wajib lapor. 

"Kota Palembang menjadi yang pertama dengan capaian kepatuhan 100% disusul dengan Pemkot Prabumulih dengan capaian 99,25% kemudian Pemkab Empat Lawang dengan capaian kepatuhan 97,55%," ungkapnya. 

Hal ini diuraikan juru bicara KPK dalam agenda Pembukaan Rapat Kerja LHKPN Tahun 2021 bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia di Ruang Aula Raja Inal Siregar Gedung Kantor Gubernur Sumatera Utara Lantai 2 pada Selasa, (15/06/21). 

"Hal ini menunjukkan satu bentuk komitmen dan langkah awal pencegahan korupsi untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas penyelenggara negara dalam melaporkan kekayaannya," ujarnya lagi. 

Dijelaskan pula, LHKPN merupakan daftar seluruh harta kekayaan Penyelenggara Negara yang dituangkan di dalam formulir LHKPN yang ditetapkan secara terstruktur oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan harus dilaporkan secara berkala oleh setiap wajib lapor. 

"Untuk mencapai keteraturan dan peningkatan kualitas setiap tahunnya dalam hal disiplin pelaporan, maka sangat perlu pemberian apresiasi ini secara berkelanjutan," imbuhnya.

Berita Terkait

Komentar