Reaktivasi Agenda Subuh Berjamaah, Harnojoyo Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Darussalam



SiAbuhNews, Palembang-- Reaktivasi agenda safari subuh berjamaah, Harnojoyo bersama segenap jajaran Pemerintah Kota Palembang hadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Darussalam pada Rabu pagi, (29/09/21). 

Walikota Palembang H. Harnojoyo menyatakan agenda ini disebut-sebut sebagai tonggak awal lahirnya kembali agenda safari subuh yang sempat terhenti selama beberapa waktu lalu sebab harus mengikuti arahan pemerintah terkait pembatasan sosial untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19. 

"Safari subuh ini dimulai sejak tahun 2015. Namun sempat terhenti di tahun 2020 karena antisipasi covid-19. Kita mengikuti arahan dari pemerintah terkait keharusan dan aturan untuk menjaga keselamatan masyarakat, maka kegiatan subuh rutin ini dialihkan ke rumah masing-masing," tutur Harno. 

Kegiatan yang sempat terhenti tak menyurutkan semangat Harnojoyo dan segenap jajaran. Ia menyebut dalam kondisi seperti saat ini seharusnya kita sebagai manusia dan hamba yang lemah harus lebih banyak memohon dan berdoa pada Sang Pemilik Semesta agar pandemi ini lekas berakhir. 

"Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Alhamdulillah safari subuh dimulai kembali 1 Muharram kemarin. Kita mulai untuk bergerak pembiasaan kembali walaupun hanya beberapa orang yang bisa ikut dan bergabung," imbuhnya. 

Walikota Palembang ini juga menambahkan, budaya bangun subuh memang telah terbukti dapat meningkatkan taraf hidup bagi mayoritas orang di negara-negara maju. Hal ini dapat terjadi karena peningkatan produktivitas sangat berpengaruh bagi penghasilan yang didapatkan. 

"Singapura itu lebih maju dari Indonesia karena mereka bekerja mulai dari subuh dan satu jam lebih cepat dari kita," ujarnya. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M. Si mengungkapkan dapat kembali melaksanakan kegiatan subuh berjamaah rutin ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri sebab bisa sambil membersamai dan bercengkrama dengan masyarakat secara langsung. 

"Alhamdulillah. Musholah ini akhirnya dapat mulai dibangun. Harapan kami kelak mushola ini akan berkembang sesuai dengan namanya, Darussalam. Semoga dalam pelaksanaan sehari-harinya nanti kita dapat bersinergi dan berdaya penuh untuk mewujudkan tujuan bersama kita yaitu Palembang EMAS Darussalam," tutupnya. 

Turut hadir dalam agenda hari ini Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M. Si., Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi, serta RT dan RW setempat. 




Berita Terkait

Komentar