Ringkus Otak Kaburnya 30 Tahanan Polresta Palembang

Komaini bertindak sebagai provokator bagi tahanan lain untuk membuat duplikat kunci, hingga memotong terali sel tahanan menggunakan gergaji besi, yang dibawa oleh istri salah satu tahanan.

"Kita menangkap Komaini di Cilegon bersama dengan Polres Serang Banten. Di sana pelaku bekerja sebagai kernet mobil," kata Akbar, Rabu 7 Agustus 2019.

Saat menangkap pelaku, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kirinya. Tindakan ini dilakukan petugas lantaran pelaku berupaya melawan. "Pelaku ini saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan kepada petugas sehingga kita memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kirinya," ujarnya.

Polisi kembali meringkus satu tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang. Tahanan ke-25 yang dibekuk petugas Satresnarkoba Polresta Palembang bernama Komaini alias Notong (38 tahun).

Warga Jalan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang itu ditangkap petugas di Cilegon, Banten. Dalam penangkapan ini, Polresta Palembang dibantu Polres Serang.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar, mengungkapkan Komaini merupakan salah satu otak kaburnya 30 tahanan pada 5 Mei lalu.

Berita Terkait

Komentar