SKD CPNS Perdana Masa Pandemi, BKPSDM Palembang Sukses

SiAbuhNews, Palembang-- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi meninjau langsung kegiatan pelaksanaan seleksi CPNS Pemerintah Kota Palembang hari ke-3. 

Riza memantau kedatangan ramai peserta sesi terakhir pada Minggu didampingi oleh sekretaris dinas Sulhijawati dan Kabid Pengadaan Formasi dan Pemberhentian Maria Ulfah (12/09/21) yang berlangsung di Ballroom The Sultan Convention Centre setelah dua hari sebelumnya juga dipenuhi oleh ribuan peserta yang mengikuti tes SKD. 

"Saya atas nama Pemerintah Kota Palembang menyampaikan Salam Dari Bapak Walikota Palembang Harnojoyo, mengucapkan selamat dan semangat berjuang untuk seluruh peserta seleksi CPNS Pemerintah Kota Palembang yang telah berjalan selama tiga hari ini, ikhtiar dan doa kuatkan kepada Allah SWT" tuturnya. 

Pemerintah kota Palembang mendapat formasi CPNS sebanyak 47 formasi
Terdiri dari Formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 27 Formasi dan Formasi Tenaga Teknis sebanyak 20 Formasi.  Jumlah pelamar yang memenuhi syarat sebanyak 1,162 orang. Dari jumlah pelamar tersebut yang memilih titik lokasi test di The Sultan Convention Center sebanyak 2.010 orang. 

Untuk waktu pelaksanaan seleksi dilakukan selama 3 hari, dengan rincian Hari Kamis 09 September sesi 3 sebanyak 129 peserta. Hari jumat 10 September sesi 1 dan 2 masing-masing 600 peserta. Hari Sabtu 11 September sesi 1 dan 2 masing-masing sebanyak 600 dan 81 peserta dan sisanya sebanyak 152 orang memilih titik lokasi di Kantor Regional BKN tempat domisili peserta. 

Di lokasi Tes, Sulhijawati Sekretaris BKPSDM kota Palembang menyampaikan  dalam setiap kompetisi pasti ada menang dan kalah. Namun kita harus meyakini bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses. 

"Semoga dengan kejujuran dalam melewati serangkaian tes berbasis CAT hari ini dapat membawa keberkahan hingga bapak/ibu dan adik-adik sekalian kelak benar-benar duduk dan bertugas sebagai abdi negara di Pemerintah Kota Palembang ini," ujar Atik panggilan akrabnya.

Dilain tempat, Maria Ulfah Kabid Pengadaan Formasi dan Pemberhentian BKPSDM Palembang juga menambahkan, hasil nilai dari SKD berbasis CAT ini dapat disaksikan langsung melalui streaming youtube channel BKN Kanreg VII Palembang. Melalui pengumuman tersebut, selanjutnya peserta yang lulus passing grade akan diurutkan sesuai peringkat untuk menentukan siapa saja yang berhak mengikuti tahap SKB. 

A (23) salah seorang peserta CPNS formasi Tenaga Kesehatan yang ditemui pasca pelaksanaan ujian mengungkapkan SKD di masa Pandemi ini cukup efektif karena penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pengawasan yang optimal baik dari BKN maupun BKPSDM Palembang. 

"Nggak ada kesulitan yang terlalu berarti sih. Sedikit sulit nafas aja karena harus pakai masker dua lapis dan saat pengerjaan harus menggunakan sarung tangan. Selebihnya baik, harapannya semoga hasil test yang terbaik" tuturnya lugas.

Hingga berita ini diturunkan, nilai hasil SKD terbesar di Kota Palembang yaitu skor 457 sedangkan nilai terbesar Nasional skor 495 pelamar dari instansi Badan Pusat Statistik.

Berita Terkait

Komentar