Upgrade Birokrasi Melalui Assesment Centre, BKPSDM Palembang Wujudkan ASN Profesional

 SiAbuhNews, Palembang-- Wujudkan terpenuhinya target ASN yang profesional, tata kelola instansi yang efektif dan efisien, akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, dan pelayanan publik yang berkualitas, Pemerintah kota Palembang melaksanakan giat assesment dalam penentuan jabatan pimpinan tinggi pratama bagi calon inspektur Kota Palembang di Fasilitas assesment centre Polda Sumatera Selatan pada Kamis, (25/11/21). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi menyatakan adanya agenda ini sebagai wujud konkretisasi respon terhadap penyimpangan urusan birokrasi (Fraud) pada segenap penyelenggaraan urusan pemerintah di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Palembang. 

"Pada awal bulan November ini Pemerintah Kota Palembang menjalin kerjasama dengan Mabes POLRI yang pada 2 (dua) hari ini dapat dilaksanakan di  fasilitas Assessment Center POLDA Sumsel," katanya.

Ia menambahkan, hasil assessment ini kelak akan digunakan untuk mengukur dan mengetahui potensi dan kompetensi individual dari peserta dan juga menjadi sumber informasi sebagai dasar pengembangan dan perencanaan karir pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

"Kepada para peserta assessment, kami mengamanatkan agar dapat mengikuti seluruh kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh tanggung jawab. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk merajut kerjasama selanjutnya dalam mematuhi amanah sebagai ASN yang berkredibilitas tinggi," imbuhnya lagi. 

Selain itu, dalam rangka pengembangan kualitas manajemen Sumber Daya Manusia aparatur yang memiliki integritas dengan didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja maka proses assesment ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam proses-proses pemilihan JPT setelahnya sebagai syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh seorang Aparatur Sipil Negara khususnya bagi calon pemegang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Pemerintah Kota Palembang.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Toni Harmanto, M.H melalui Karo SDM Polda Sumatera Selatan Kombes Ucu Kuspriyadi, M.H., M. Si menyatakan apresiasinya dan berkomitmen untuk dapat berkontribusi optimal dalam setiap penyelenggaraan reformasi sistem birokrasi yang akuntabel dan kredibel di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

"Kami beserta segenap jajaran Polda Sumsel mendukung penuh setiap agenda dalam proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Palembang ini dan berharap kiranya kerjasama yang terjalin akan dapat memperbaiki kualitas sistem birokrasi yang paripurna kedepannya," ujarnya. 

Turut hadir dalam agenda ini Karo SDM Polda Sumatera Selatan Kombes Ucu Kuspriyadi, M.H., M. Si, Kepala  Assessment Center POLDA Sumsel, Kombes Novian Pranata, Kombes Slamet Waloya, AKBP Arief Fitrianto, Kabagbinkar Arif dan Kasubag Kompetensi Nila.

Berita Terkait

Komentar