Riza Pahlevi : Tumbuh Cerdas Generasi Bangsa Dengan Nilai - Nilai Al-Quran


SiAbuhNews, Palembang-- Pusat Studi Al-Quran Masjid Darussaid melaunching agenda bersama dalam lingkar komunitasnya dengan mengangkat tema 'Al-Quran Mencerdaskan Generasi Bangsa' pada Sabtu, (01/10/22) di lingkungan Masjid Darussaid Kota Palembang sebagai wujud konkret peningkatan kualitas dan upaya pengembangan dalam memahami Al-Quran. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua MUI Kota Palembang Riza Pahlevi M.A , dan juga hadir ketua Forum Komunikasi Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan Ustadz Sukardi, S.Th.I, Kabag Kesra Kota Palembang Dr. Afriantoni, M. Pd. I dan ketua Masjid Darussaid Palembang H. Muhammad Farouq 

Menurut Riza Pahlevi, Pemahaman Al-Quran dengan benar menjadi sangat penting ynag berdampak positif dengan tingkat kesuksesan individu. 

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan menjadikan Al-Quran sebagai asupan sehari-hari bagi rohani. Jadi tidak hanya penting mengisi asupan jasmani, namun juga bagaimana kita sebagai hamba Allah berupaya untuk memenuhi asupan rohani dengan ilmu akhirat yang bermanfaat ." tutur Riza. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara Rutin setiap Sabtu dengan menghadirkan narasumber kompeten dan mumpuni dalam bidangnya, ustadz Sukardi S.Th.I dan Ustadz Haris , LC  . Adapun Kegiatan pembelajaran berlangsung dari  pagi hingga menjelang Waktu dzuhur. 

Begitu juga Kepala Bagian Kesra Kota Palembang Dr. Afriantoni juga mengungkapkan dukungan penuhnya terhadap agenda ini terutama berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang baik dengan MUI, FKPI, Baznas Kota Palembang dan Masjid Darussaid. 

"Kita optimalkan kerja sama yang ada untuk dapat terus mengadakan agenda-agenda serupa yang berkelanjutan terutama dalam hal peningkatan ilmu tentang keagamaan," katanya. 

Salah satu peserta yang turut hadir, Guru TPA/TPQ asal kelurahan 8 Ilir Arif Hidayatullah menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Pusat Studi Al-Quran Masjid Darussaid ini sangat bermanfaat dalam menambah pemahaman Al-Quran. 

"Selama ini kita belajar Al-Quran hanya membaca arabnya saja. Dengan metode 6M kita diajarkan untuk memahami dan menghafalkan alquran dengan mengetahui artinya sehingga kita dapat mengamalkan secara optimal isi kandungan didalamnya. Saya sangat mengapreasiasi dan tidak sabar ingin membagikan ilmu ini untuk rekan-rekan yang lain," ujarnya.

Berita Terkait

Komentar