Upgrade Integritas Birokrasi, Pemkot Palembang Akselerasi Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Kinerja


SiAbuhNews, Palembang-- Tingkatkan integritas birokrasi, Pemerintah Kota Palembang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang gelar agenda Pembukaan Penilaian Kompetensi bagi Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang Kamis, (13/10/22) di gedung Assesment Centre BKPSDM.

Disebutkan Walikota melalui Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa,M.Si penilaian kompetensi kinerja menjadi suatu sistem yang terukur guna mengetahui bagaimana target kinerja telah berusaha diupayakan untuk dapat tercapai optimal.

"Nanti apa yang menjadi hal penting itu akan diarahkan semua, jadi jangan sampai ada kesan main-main, karena ini menyangkut hasil nya nanti," Kata Ratu Dewa. 

Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang  Drs. Margi Prayitno,  M.AP mengatakan kegiatan penilaian kompetensi tersebut  merupakan kegiatan yang strategis karena ini memiliki manfaat yg besar, dia berharap setiap Camat dan Lurah bisa menempa  pengetahuan yang lebih baik lagi.

"Penilaian kompetensi ini tidak hanya sekedar evaluasi, namun juga diharapkan setiap peserta dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya terutama bagi para pejabat pengawas untuk dapat mengetahui indikator-indikator apa saja yang ternyata belum memenuhi target untuk dapat segera dikejar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi mengungkapkan kegiatan penilaian kompetensi ini sebagai salah satu langkah akselerasi untuk mengupgrade kualitas birokrasi terutama di Pemerintah Kota Palembang.

"Utamanya adalah peningkatan kualitas sistem, kita semua tentu berharap adanya diferensiasi-diferensiasi di setiap bidang dapat memacu pula peningkatan kualitas organisasi secara keseluruhan. Hal ini dalam jangka panjang juga dapat berpengaruh terhadap peningkatan nilai pemkot di kancah nasional," tuturnua.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dan diikuti 107 Kelurahan yang ada di Palembang, hadir juga Inspektur Kota Palembang Jamiah Hariyanti, Asisten 1 Setda Kota Palembang M Yanurpan dan Kepala BKPSDM Palembang Riza Pahlevi serta sejumlah Camat. 

Berita Terkait

Komentar